Cara Root dan unRoot Android dengan Mudah

Dokterkomputer - Root merupakan proses modifikasi sistem operasi Android sehingga pengguna memiliki akses penuh yang mana pengguna diijinkan untuk melakukan pengubahan - perubahan seperti menambah, menghapus bahkan merusak elemen-elemen yang tedapat dalam Android OS.

Jika kalian mempunyai pc mungkin kalian langsung dapat root Android kalian dengan bantuan software, namun bagi kalian yang mungkin tidak sempat atau belum memiliki komputer juga masih dapat melakukan proses rooting yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama Framaroot. Dan mengapa harus mengunakan Framaroot.

Keunggunalan Framaroot

  • Mampu melakukan rooting HP Android tanpa PC
  • Penggunaan sangat mudah, hanya satu kali klik
  • Memiliki fitur install Superuser, SuperSU, dan Unroot
  • Ukuran file aplikasi sangat kecil dan ringan

Cara Root Android dengan Mudah

  1. Download dan Install aplikasi Framaroot di Android kamu. 
  2. Buka Framaroot-nya, kemudian pilih SuperSU/Superuser sesuai dengan keinginan kamu.
  3. Akan ada pilihan Aragorn dan Gandalf. Sebenarnya kedua pilihan tersebut bisa untuk melakukan root, tapi saya menyarankan agar memilih Gandalf.
  4. Tunggu sebentar hingga semua proses selesai. Jika notifikasi ini sudah muncul, tandanya kamu sudah berhasil melakukan root.
  5. Restart Android, lalu pastikan aplikasi SuperSU atau Superuser muncul di drawer kamu.
Sekarang Android kalian sudah berhasil diroot, setelah berhasil melakukan root kali ini saya akan memberikan cara mudah unroot android.

Cara unRoot Android dengan Mudah

Pertama buka aplikasi Framaroot lalu pilih "Unroot" pada list dan kalian dapat memilih Boromir, jika berhasil akan muncul notifikasi bahwa Android kalian telah berhasil di unroot.

Nah sampai disini cara root dan unroot android dengan mudah, semoga kalian dapat mencoba dengan mudah, jika ada pertanyaan silahkan post di kolom komentar. Salam komputer sehat!
Tag : Android, Tutorial
1 Komentar untuk "Cara Root dan unRoot Android dengan Mudah"

Tapi untuk saat ini beberapa ponsel android harus diunlock terlebih dahulu apakah dengan framaroot kita dapat merootnya tanpa melakukan unlock terlebih dahulu?

Back To Top