5 Fitur Tersembunyi di Windows 10

Doktekomputer - Windows 10 adalah Windows terbaru yang dimiliki oleh Microsoft, banyak dari kita semua sudah menggunakannya yang tadinya Windows xp jadi upgrade ke Windows 10 karena Windows xp sudah tidak memiliki update terbarunya lagi karena Windows 10 menggabungkan dari Windows 8 yang lebih meningkatkan keamanan  dan familiar atau mudah digunakan seperti Windows 7. Oke kembali lagi ke 5 Fitur Tersembunyi pada Windows 10 yang mungkin kalian belum mengetahuinya karena Windows 10 baru dirilis, berikut ulasannya :


1. Multi Desktop dengan Taksview

Ini seperti fitur Logo Windows + Tab yang sebelumnya terdapat di Windows 8.1 dan versi Windows sebelumnya; namun memiliki fungsi lebih dengan virtual desktop. Tentunya, tombol itu juga dapat Anda gunakan sebagai shortcut key untuk membuka Task View dengan lebih cepat.


2. Membuat Desktop Lebih Stylish 

Windows 10 memungkinkan Anda mempersonalisasi desktop Anda lebih teliti dari sebelumnya. Kepala Start> Settings> Personalisasi> Warna, dan pilih Show warna pada taskbar dan Start Menu. Anda juga dapat kirim ke otomatis memilih warna dari wallpaper Anda dan menerapkannya di bawah ikon aplikasi terbuka, dan Anda dapat menghapus opsi tembus Start Menu ini. Selain itu, pilihan tema gelap ternyata menu hitam. Aku menyukainya, tapi perasaan Anda mungkin berbeda. Saya juga berharap itu diperpanjang seluruh sistem, untuk Explorer, Control Panel tua, dan tempat-tempat lain, tapi hei, setidaknya itu sebuah awal.


3. Print menjadi PDF

fitur sebelumnya yang terdapat pada Google Chrome untuk mencetak PDF yang biasa digunakan oleh OS X dan sistem operasi lainnya. Sekarang di Windows 10, "Cetak menjadi PDF" dapat langsung digunakan dengan mudah dari segala aplikasi.


4. Kostumasi Start Menu

 
Start menu di Windows 10 bukan hanya terlihat menarik, melainkan juga memudahkan pengoprasian penggunanya. Dulu Start screen yang terdapat di Windows 8.1 menyulitkan pengguna non-layar sentuh, kini di Windows 10 lebih dimudahkan untuk pengguna layar sentuh maupun non-layar sentuh. Setiap sentuhan jari pada touchpad, mouse, atau langsung pada layar, membuat penggunanya semakin nyaman dan terlihat lebih professional. Serta meningkatkan produktivitas pengguna.
Tampilan Windows 10 pun dapat diubah dengan mudah, dan dipercantik. Salah satunya Start menu di Windows 10 yang kini sobat dapat mengubahnya menjadi lebih cantik dan nyaman digunakan.


5. Battery Saver 

 

Microsoft masih belum menjelaskan bagaimana fitur Battery Saver berjalan, Microsoft hanya memberi penjelasan bahwa ketika Battery Saver aktif, Windows akan membatasi proses background untuk meningkatkan durasi baterai. Battery Saver akan aktif ketika sisa baterai anda mencapai 20%. anda mungkin ingin merubah default setting tersebut ke level yang lebih tinggi, seperti contohnya ke 40% atau nilai laiinya agar baterai Windows 10 anda bertahan lama. Untuk merubah pengaturan tersebut berikut caranya mengaktifkan Battery Saver, klik menu Start, ke Settings | System (Display, notifications, search and power) | Battery Saver

 

0 Komentar untuk "5 Fitur Tersembunyi di Windows 10"

Back To Top